Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech: Tidak Ada Alasan Bagi Chelsea Tidak Juara

By Galih Rachdityo - Selasa, 17 Januari 2012 | 19:05 WIB
Petr Cech (Paul Gilham/Getty Images)

Petr Cech berkeras bahwa musim transisi Chelsea sudah berakhir, dan tidak ada alasan lagi bagi The Blues untuk mengakhiri musim kompetisi tanpa satu pun gelar juara setelah skuad mereka kembali mendapatkan suntikan kekuatan baru.

Gary Cahill, eks bek sentral Bolton ini menjadi rekrutan perdana Chelsea di bursa transfer Januari dan menjadi penandatanganan keempat Andre Villas-Boas semenjak menangani The Blues di musim panas lalu.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami sudah menetapkan standar, dan itulah yang dilakukan oleh klub-klub besar, khususnya di sini," kata Cech seperti dilansir ESPNSoccernet.

"Kami ingin memenangkan sesuatu. Kami tidak ingin melakoni musim berikutnya tanpa satu pun raihan trofi juara, jadi tujuan kami adalah untuk mengakhiri musim ini dengan meraih trofi," tambahnya.

"Kami akan melakukan segala cara dengan kekuatan yang kami miliki untuk mencapai hal tersebut, seiring dengan transformasi dan transisi yang terjadi di dalam tim.  Saya pikir tahun ini sangat bagus untuk membangun masa depan," cetus kiper The Blues ini.

Chelsea saat ini sedang menunggu pulihnya Essien dari cedera, dan kembalinya gelandang tangguh The Blues ini diharapkan dapat semakin memuluskan transisi yang sedang terjadi di dalam tim.

Sedangkan kedatangan Cahill dari Bolton diharapkan dapat meningkatkan ketangguhan lini pertahanan Chelsea yang terlihat sangat rapuh di musim ini.

"Pada dasarnya mereka akan menjadi dua pemain baru bagi kami," ujar Cech. "Saat ini menjadi waktu yang sulit bagi Michael, yang mendapatkan cedera berulang kali," imbuhnya.

"Kredit terbesar ditujukan pada para staf medis dan khususnya Michael yang dapat kembali dengan cepat. Dengan adanya Gary, yang merupakan seorang bek internasional timnas Inggris, sudah pasti akan meningkatkan kualitas skuad," tutup kiper internasional Rep. Ceska itu.