Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carroll: Kami Bisa Meraih Empat Besar

By Andi Yanianto - Selasa, 17 Januari 2012 | 19:08 WIB
Andy Carroll (Michael Regan/Getty Images)

Grafik permainan Liverpool separuh musim ini tidak stabil. The Reds terdampar di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Akan tetapi, Andy Carroll meyakini Liverpool masih bisa menembus posisi empat besar.

Performa Liverpool di liga sangat berbeda jika dibandingkan The Reds berlaga di FA Cup dan Piala Liga. Liverpool perkasa apabila bertanding di kedua kejuaraan tersebut. Sebaliknya, The Reds seolah melempem bila bertanding di Liga.

Menanggapi hal tersebut, striker yang dibeli dari Newcastle United seharga 494 miliar rupiah, Andy Carroll, tetap yakin Liverpool dapat segera bangkit asalkan The Anfield Gank mampu meniru performa mereka di Carling maupun FA Cup untuk diaplikasikan di liga.  

"Pertandingan di liga sama pentingnya dengan kejuaraan FA atau Carling. Kita harus fokus ke depan karena kami ingin mengakhiri musim ini di posisi empat besar," ungkap Carroll. "Lolos ke Liga Champion adalah target utama dan kesempatan itu terbuka lebar."

"Kami mendapat hasil yang memuaskan ketika bertanding dengan tim-tim besar. Begitu juga dengan hasil yang didapat apabila bertandang ke kota lain. Tapi kami sedikit mengalami kesulitan di partai kandang. Mudah-mudahan kita bisa mulai membuat berbagai macam peluang dan mencetak banyak gol sebagai sebuah tim," tandasnya.

Carroll menyebutkan bahwa di dalam tim ada semangat yang besar. Di antara mereka, terutama saat di ruang ganti, semua saling menganggap teman.

"Hal itu ditunjukkan ketika tim berlatih dan saya pikir anda bisa melihat semangat itu juga," tutupnya.

Pertandingan selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke Stadion Reebok untuk melawan Bolton Wanderers, Sabtu (21/1).