Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Materazzi: Inter Harus Gaet Pato Daripada Tevez

By Galih Rachdityo - Selasa, 17 Januari 2012 | 21:49 WIB
Alexandre Pato (Claudio Villa/Getty Images)

Eks pilar pertahanan Inter Milan, Marco Materazzi, mendesak klub juara Liga Champion 2010 tersebut melakukan pendekatan untuk memboyong penyerang AC Milan Alexandre Pato.

Kubu Nerazzurri diketahui ingin menambah kekuatan di lini depan skuad besutan Claudio Ranieri itu pada jendela transfer Januari, dan sudah membuat pergerakan untuk memboyong penyerang Manchester City, Carlos Tevez.

Walaupun begitu, Materazzi lebih ingin melihat eks klubnya itu membuat pergerakan untuk memboyong penyerang internasional Brasil tersebut dibandingkan dengan penyerang yang sudah tidak diinginkan oleh klubnya, yang juga berhasil menarik minat Milan.

"Saya kira Tevez tidak akan datang. Kami harus menggaet Pato. Saya ingin segera merekrutnya. Menurut pendapat saya, ia merupakan salah satu talenta terbesar," kata Materazzi pada RMC.

"Sudah pasti Anda harus menunggu dan melihat kemungkinan yang ada, tapi semua itu tergantung pada pihak klub. Sebaliknya, saya selalu ingin mendapatkan Pato jika memang peluang tersebut ada," tegasnya.

Pato, penyerang Rossoneri berusia 22 tahun itu pekan lalu sempat dikabarkan akan hijrah ke Paris St Germain, tapi negosiasi transfer mengalami kegagalan setelah pemain internasional Brasil ini menegaskan loyalitasnya pada Milan.