Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maldini Pertimbangkan Ambil Peran di PSG

By Galih Rachdityo - Selasa, 17 Januari 2012 | 22:41 WIB
Paolo Maldini dan Leonardo (Claudio Villa/Getty Images)

Germain setelah menyatakan dirinya merasa seperti di rumah sendiri ketika berkunjung ke klub ibukota Prancis tersebut.

Maldini, yang kini berusia 43 tahun, terlihat berada di Parc des Princes ketika PSG mengalahkan Toulouse dengan skor 3-1 pada laga di akhir pekan lalu, di mana eks rekan setimnya Leonardo dan Carlo Ancelotti memegang peranan sebagai direktur olah raga dan manajer di PSG.

Leonardo sebelumnya sempat mengungkapkan peluang bagi Maldini untuk bergabung dengan Ancelotti sebagai staf dalam sebuah wawancara dengan media lokal.  

"Maldini datang karena merasa penasaran. Apakah ia bisa bergabung ke dalam jajaran staf PSG? Ia sudah semakin mendekat dengan kami," kata Leonardo pada Canal+.

"Visinya mengenai sepak bola sangat lengkap. Saya tidak mengatakan ia akan bekerja dengan kami. Ia secara santai akan mengatur sendiri masa depannya, tapi tentu saja ia akan tetap dekat dengan kami," ungkap eks gelandang serang Rossoneri ini.

Maldini sendiri juga tidak menyanggah peluangnya untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Paris.

"Saya berada di antara teman-teman. Saya merasa seperti berada di rumah sendiri," ujar Maldini pada L'Euipe.

"Saya selalu mengatakan siap untuk mempertimbangkan proposal apa pun yang berkaitan dengan dunia sepak bola, tapi saya tidak pernah menawarkan diri pada siapa pun dan tidak akan pernah," cetusnya.

Sebelumnya di tahun 2009, Maldini juga pernah menolak tawaran yang datang dari Ancelotti untuk bergabung dengannya di dalam staf kepelatihan Chelsea.