Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep: Kami Tak Boleh Buat Kesalahan

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 18 Januari 2012 | 10:43 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menyerukan agar anak asuhnya tak melakukan kesalahan saat menghadapi Real Madrid di leg pertama babak perempat final Copa del Rey, Kamis dini hari WIB (19/1).

Menurut Pep, Barca harus waspada dan fokus 100 persen saat melawan Madrid nanti. Hal itu penting karena menurut Pep Madrid adalah salah satu tim yang tangguh. Jika tidak, bukan tidak mungkin musuh bebuyutan Barcelona itu akan melibas Lionel Messi cs. di perempat final nanti.

"Waspada berarti menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Madrid selalu melancarkan serangan yang tak henti-henti, terlebih lagi mereka selalu mencetak gol," tutur pelatih berusia 40 tahun itu, seperti yang dilansir FIFA.

Walau menyerukan agar pemainnya berhati-hati, bukan berarti Pep hanya menargetkan hasil imbang saat melawan Madrid nanti. Sebaliknya, Pep mencanangkan kalau timnya harus meraih kemenangan di Santiago Bernabéu nanti demi menjaga peluang Azulgranas memenangi Copa del Rey musim ini.

"Kami harus memang di Bernabeu untuk bisa lolos. Satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil dan menjaga agar peluang kami di babak ini tetap terjaga adalah dengan kemenangan," sambung pelatih yang juga sempat menjadi pemain di Barcelona itu.

"Untuk mencapainya, kami harus menguasai bola dan menerapkan possession play untuk menghindari serangan balik cepat. Walau demikian, Madrid adalah tim terkuat yang bisa kami temui. Melawan Madrid Anda tak bisa merasa favorit," tutup Guardiola.