Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andi Malarangeng: Rebut Piala Thomas dan Uber!

By Lilianto Apriadi - Rabu, 18 Januari 2012 | 15:54 WIB
Andi Mallarangeng (Arief Bagus/BOLA)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng, menyerukan kepada para atlet bulutangkis Indonesia untuk merebut kembali Piala Thomas dan Uber di tahun 2012.

Indonesia terakhir kali meraih piala Thomas pada tahun 2002. Dalam turnamen yang berlangsung di Cina itu, Merah Putih mengalahkan Malaysia di partai final dengan skor 3-2. Sedangkan untuk Piala Uber, Indonesia terakhir merebutnya pada tahun 1994.

Untuk Piala Thomas dan Uber yang akan dilaksanakan tahun ini, Andi Mallarangeng sangat berharap banyak pada atlet-atlet bulutangkis Tanah Air. Ia berharap, putra putri Indonesia bisa merebut kembali supremasi bulutangkis dunia tersebut.

"Keberhasilan di SEA Games ke-26 bukanlah puncak prestasi, melainkan awal dari sebuah kebangkitan. Untuk itu, saya harap para atlet termotivasi untuk meraih supremasi bulutangkis dunia. Rebut Thomas dan Uber Cup!" seru lelaki berusia 48 tahun itu saat menghadiri acara di Gedung Pelatnas PBSI, Rabu (18/1).

Tak hanya membidik hasil sempurna di Piala Thomas dan Uber, Andi Malarangeng juga menyerukan kepada pebulutangkis Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade London 2012. "Pertahankan tradisi emas di Olimpiade! Untuk itu, saya harap kepada atlet kita untuk mempertahankan penampilan," katanya.

Sebelum masuk ke babak utama Piala Thomas dan Uber, Indonesia harus terlebih dahulu melewati babak kualifikasi yang dijadwalkan berlangsung pada 13-19 Februari mendatang, bertempat di Macau. Terkait dengan itu, hari ini PBSI juga merilis tim bayangan untuk turnamen tersebut.