Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras-Arema Berbalas Gol di 45 Menit Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 18 Januari 2012 | 16:38 WIB
Marcio Souza, Dua golnya Tahan Imbang Deltras di Babak Pertama (Nurdiansah/BOLA)

2 oleh Arema Indonesia ISL pada 45 menit pertama.

Arema Indonesia berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang indah dilakukan Marcio Souza pada menit kesepuluh. Bola hasil tendangannya yang melengkung melalui atas kepala pagar betis sukses mengoyak sudut kiri gawang Deltras Siroarjo.

Namun, keunggulan Arema tak bertahan lama. Hanya berselang satu menit dari gol yang diciptakan Souza itu, Deltras berhasil menyamakan kedudukan. Sebuah diving head dilakukan Qishil Gandrum di depan gawang Arema setelah menerima umpan panjang dari belakang yang dilepaskan Waluyo.

Tim tuan rumah pun akhirnya berhasil berbalik unggul pada menit ke-15. Kali ini giliran bek Deltras, Mijo Dadic, yang maju membantu serangan sukses menanduk bola hasil umpan tendangan bebas yang dilepaskan Wahyu Gunawan dari sisi kiri lapangan. Tandukan Dadic pun menjebol gawang I Ngurah Komang Arya untuk kedua kalinya.

Arema yang tertinggal hampir saja kembali membuat kedudukan imbang dua menit setelah gawang mereka kebobolan untuk kedua kalinya. Tembakan jarak jauh yang dilepaskan Kery Yudiono melesat keras dan membentur mistar gawang Deltras.

Namun, Singo Edan tak begitu saja menyerah hingga akhirnya Marcio Souza membawa Arema menyamakan kedudukan pada menit ke-37 dengan gol keduanya. Marcio lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari belakang. Dengan mudah striker asal Brasil itu menceploskan bola ke dalam gawang Deltras. Kedudukan di babak pertama pun berakhir imbang 2-2.

****

Susunan pemain:

Deltras: Wawan Hendrawan, Wahyu Gunawan, Purwaka Yudhi, Mijo Dadic, Waluyo, M. Yusuf, Juan Revi, Qishil Gandrum, Shin Hyun Joon, M. Fakhrudin, Amos Marah.

Cadangan: Wahyudi, Dodok Anang, Muhammadan, Supandi, Khoirul Mashuda, Indra Setiawan, Sugiarto.