Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hattrick Souza Selamatkan Arema dari Kekalahan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 18 Januari 2012 | 17:39 WIB
Marcio Souza ciptakan hattrick, Arema rebut satu poin (Nurdiansah/BOLA)

3.

Arema berhasil unggul terlebih dahulu pada menit kesepuluh melalui gol indah dari set-piece yang dilakukan Marcio Souza. Namun, Deltras berhasil membalikkan kedudukan hanya dalam waktu lima menit. Dua gol Deltras diciptakan Qishil Gandrum dan Mijo Dadic pada menit ke-11 dan 15, di mana kedua gol tercipta melalui tandukan kepala.

Babak pertama pun berakhir imbang 2-2 setelah pada menit ke-37 Arema kembali menyamakan kedudukan melalui gol yang lagi-lagi diciptakan Marcio Souza. Striker asal Brasil itu berhasil lolos dari jebakan offside sebelum akhirnya mengoyak jala gawang tim tuan rumah untuk kedua kalinya.

Shin Hyun Joon membuka peluang tim tuan rumah memenangi pertandingan kembali terbuka. Pemain asal Korea membawa Deltras kembali unggul 3-2 pada menit ke-71. Sukses mengecoh pemain bertahan Arema, Shin melepaskan sebuah tembakan yang tak begitu keras ke arah pojok jauh gawang Deltras yang tak berhasil dijangkau Komang Arya.

Deltras Sidoarjo hampir memastikan tiga poin penuh menjadi milik mereka. Namun, Marcio Souza tak mengizinkan hal tersebut terjadi. Striker asal Brasil itu menciptakan hattrick sekaligus membatalkan kemenangan Deltras Sidoarjo dengan gol pada menit ke-90. Tembakan bebasnya dari jarak jauh mengarah ke pojok atas kanan gawang Wawan Hendrawan dan membuat Arema kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Hasil imbang ini membuat Deltras berada di posisi kesepuluh dalam klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan sebelas poin. Sementara bagi Arema, hasil imbang ini mengangkat mereka naik satu posisi ke peringkat 17 dengan dua poin dari tujuh pertandingan.

Susunan pemain:

Deltras: Wawan Hendrawan, Wahyu Gunawan, Purwaka Yudhi, Mijo Dadic, Waluyo, M. Yusuf (Khoirul Mashuda, 77'), Juan Revi, Qishil Gandrum, Shin Hyun Joon (Supandi, 90'), M. Fakhrudin, Amos Marah.

Cadangan: Wahyudi, Dodok Anang, Muhammadan, Indra Setiawan, Sugiarto.

Arema: I Ngurah Komang Arya, Steve Hesketh, Seme Pierre Patrick, Munhar (Johan Ibo, 20'), Kery Yudiono, Kim Yoong Hee, Arif Arianto, Kusnul Yuri, Ferry Aman Saragih (Firmansyah, 82'), Marcio Souza, Rodrigo Santoni (Dicky Firasat, 70').

Cadangan: Beni, I Made Astawa, Sujarwoko, Catur Pamungkas.