Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon Siap Tampil di Piala Thomas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Januari 2012 | 19:27 WIB
Simon Santoso (Peksi Cahyo/Bolanews)

19 Februari mendatang.

Kurang dari satu bulan lagi, Tim Thomas dan Uber Indonesia akan bertolak ke Macau untuk menjalani kualifikasi. Putaran finalnya sendiri dijadwalkan bergulir pada Mei mendatang di Wuhan, Cina.

Simon merasa siap dalam menyongsong turnamen bulutangkis akbar tersebut. Ia juga berharap Tim Merah Putih dapat lolos ke babak utama dan mampu mengulang momen di tahun 2002, di mana Indonesia sukses merebut Thomas Cup usai mengalahkan Malaysia di partai puncak.

"Saya sendiri siap tampil di Thomas Cup. Saya pun berharap semoga kami bisa menang seperti beberapa tahun lalu," ucap Simon dalam acara pelepasan tim bayangan Piala Thomas dan Uber  di Gedung Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (18/1).

Namun, Indonesia mengalami gangguan dalam persiapan menghadapi kualifikasi Piala Thomas dan Uber. Tercatat ada dua pebulutangkis putra dan dua pebulutangkis putri yang mengalami cedera saat tampil di Malaysia Open Super Series beberapa hari lalu. Untuk hal yang satu ini, Simon berharap rekan-rekannya bisa pulih tepat waktu.

"Saya harap teman-teman bisa cepat pulih dari cedera. Saya juga harap PBSI terus memantau para atlet," tukasnya.