Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga NBL juga Disiarkan di Telkomvision

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 Januari 2012 | 19:43 WIB
Elvizar KH dan Azrul Ananda. (NBL Indonesia)

Mulai seri ketiga NBL 2012 yang akan digelar di Palembang pada 28 Januari, PT DBL Indonesia selaku penyelenggara liga akan menambah akses siaran langsung pertandingan bagi para fans yang ingin menonton tim kesayangannya berlaga.

Tidak hanya melalui tayangan langsung stasiun televisi nasional ANTV dan live streaming di situs resmi www.nblindonesia.com, penggemar basket juga akan bisa menikmati laga-laga seru via televisi berbayar berlangganan, Telkomvision Channel Arena. Total 20 pertandingan akan disiarkan oleh Telkomvision, mulai seri Palembang hingga Championship Series di Yogyakarta pada April 2012.

Perjanjian kerja sama antara Telkomvision telah ditandatangi di Jakarta oleh commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda bersama Presiden Direktur PT Indonusa Telemedia (TelkomVision), Elvizar KH. Usai penandatanganan kerja sama itu, Elviraz menyatakan sangat bangga dan senang menjalin kerja sama dengan NBL.

“Olah raga basket memiliki komunitas yang hebat. Secara bisnis itu market luar biasa,” kata Elvizar. “Tapi, bukan semata bisnis yang kami titik beratkan. Dengan kerja sama ini kami juga ingin memberi semangat biar olah raga basket tanah air terus berkembang dan maju,” tambahnya.

Sementara itu, Azrul Ananda menambahkan, "Saya selalu diingatkan oleh orang tua, kalau kita terus bekerja keras, kabar baik akan terus berdatangan. Kerja keras kami mengembalikan pamor basket profesional di Indonesia kembali mendapatkan dukungan luar biasa. Kini kami bukan hanya punya tayangan langsung televisi nasional ANTV." 

"Kami juga bukan hanya menjadi pionir live streaming berbayar. Kini, kami juga bisa menayangkan laga-laga seru via televisi berbayar berlangganan. Mewakili seluruh liga dan mungkin seluruh penggemar basket Indonesia, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada TelkomVision. Semoga ini menjadi landasan baru lagi menuju masa depan liga yang lebih bersinar,” kata Azrul.

NBL Indonesia seri ketiga akan diselenggarakan di Palembang Sport and Convention Center, 28 Januari-5 Februari 2012. Sebanyak empat laga ditayangkan secara langsung oleh TelkomVision dari Palembang. Disusul masing-masing empat laga lagi di seri Denpasar, Surabaya, Jakarta, dan Championship Series di Yogyakarta.