Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lescott: United Rival Utama City, Bukan Spurs

By Galih Rachdityo - Rabu, 18 Januari 2012 | 21:40 WIB
Joleon Lescott (Julian Finney/Getty Images)

Bek Manchester City, Joleon Lescott, tidak melihat Tottenham Hotsur sebagai pesaing dalam perburuan titel juara Premier League musim ini karena City lebih berkonsentrasi pada rival sekota mereka, Manchester United.

City akan menjamu Spurs di stadion Etihad dalam lanjutan kompetisi Premier League, Ahad (22/1), di mana Tottenham saat ini berada di posisi tiga papan klasemen sementara dan hanya terpaut lima poin dari City. Spurs di musim ini juga sedang menikmati kompetisi domestik terbaik mereka semenjak musim 1989-90, di mana Tottenham berhasil finis di posisi ketiga.

Pada pertemuan sebelumnya, skuad besutan Harry Redknapp itu menelan kekelahan 5-1 dari City, tapi Spurs dapat kembali bangkit dari kekalahan tersebut dan terus merangsek hingga ke posisi tiga. Meski begitu, Lescott tidak melihat Spurs sebagai ancaman bagi City dalam perburuan titel juara liga.

"Mengalahkan Spurs akan kembali membuka jarak yang cukup lebar antara kami dengan mereka," kata Lescott seperti dilansir the Daily Mail.

"Bukan berarti tidak menghormati Spurs, tapi kami melihat Manchester United sebagai rival utama karena berada di posisi dua papan klasemen liga. Kami harus fokus pada tim yang tepat berada di belakang kami, dan untuk saat ini adalah United," ungkapnya.

"Poin yang banyak sangat vital untuk menciptakan jarak antara kami dengan Spurs, karena sangat penting untuk menjauhkan diri dari kejaran United," cetus Lescott.

Walau tidak menganggap sebagai rival utama, tapi Lescott tetap tidak menampik bahwa tim-tim lain asal London seperti Chelsea dan Arsenal juga masih berada dalam jalur perburuan juara.

"Saya tidak akan menampik peluang Chelsea dan Arsenal, karena pengalaman yang dimiliki oleh para pemain di dalam skuad mereka," ujar bek sentral City ini.

"Mungkin pihak netral ingin agar Spurs memenangkan titel juara, dibandingkan City atau United, tapi kami tidak ingin terlibat dalam hal seperti itu. Kami hanya perlu melakukan pekerjaan terbaik dan berharap dapat memenangkan titel juara liga," lanjutnya.

"Kami hanya melakukan pekerjaan kami sendiri. Kami memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan dan sepanjang kami berhasil melakukan hal itu kami bisa menjadi juara," tambah bek berusia 29 tahun itu.

"Orang-orang selalu mengatakan bahwa United sudah pernah berada di posisi tersebut sebelumnya, tapi kami memiliki pengalaman dan kualitas untuk memenangkan setiap pertandingan. Itulah hal terpenting," tegas eks bek Everton tersebut.