Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep: Kami Belum Lolos

By Lilianto Apriadi - Kamis, 19 Januari 2012 | 09:55 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

1 di leg pertama babak perempat final Copa del Rey, Kamis dini hari WIB (19/1), di Stadion Santiago Bernabeu. Menurut Pep, pertandingan belum usai.

Masing-masing satu gol dari Carles Puyol (49') dan Eric Abida (77') menandai come-back serta kemenangan Barca di Bernabeu setelah sempat tertinggal lebih dulu karena gol Cristiano Ronaldo (11'). Dengan kemenangan 2-1 atas Madrid di leg pertama, Barca pun dijagokan lolos ke babak selanjutnya

"Kami tahu kalau kami harus mencetak angka, tapi babak ini belum berakhir. Madrid selalu terus berjuang. Sekarang fokus kami adalah pertandingan empat hari lagi di liga," kata Pep menanggapi kemenangan dan peluang Barca lolos ke babak selanjutnya, seperti yang dilansir Goal.

Seperti sebelum-sebelumnya, pertandingan antara dua klub raksasa Spanyol itu tak lepas dari kontroversi. Di laga yang berlangsung cukup sengit itu, salah seorang pemain Los Blancos, Pepe, terekam kamera tv menginjak tangan Lionel Messi.

Ulah Pepe itu seharusnya membuat ia mendapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Namun karena wasit yang bertugas kala itu tak melihat insiden itu, Pepe pun luput dari hukuman kartu.

"Pepe? Pemain-pemain saya membicarakannya, tetapi saya tidak melihat apa yang terjadi. Sepertinya inisden itu terlihat jelas di televisi," simpul Pep mengomentari insiden tersebut.