Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Gol Puyol Membunuh Kami

By Arnoldi - Kamis, 19 Januari 2012 | 10:17 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

2, Kamis dini hari WIB (19/1).

Menurut Mou, Madrid berpeluang memenangi laga yang berlangsung di Bernabeu itu setelah Cristiano Ronaldo menghantarkan Los Blancos unggul lebih dulu pada menit ke-11. Namun, gol sundulan Puyol menyambar sepak pojok Xavi Hernandez pada menit ke-49 membuyarkan semuanya dan menggiring Madrid ke jurang kekalahan.

"Jika kami menang 1-0 di kandang pada laga yang berlangsung dua leg, maka itu akan menjadi hasil yang cukup baik. Tapi setelah itu kami kebobolan dari bola mati. Anda tak boleh mengalamai hal itu melawan tim dengan kualitas seperti Barcelona," tutur Mourinho, seperti yang dilansir Soccernet.

"Setelah itu, sangat normal kalau performa pemain kami sedikit menurun dan mereka (Barcelona) mendapat suntikan semangat berkat gol yang tercipta beberapa saat usai jeda. Itu (gol Puyol) merupakan kunci pada pertandingan ini," lanjut pelatih asal Portugal itu.

Walau mendapat hasil yang mengecewakan pada leg pertama tersebut, Mourinho masih percaya timnya berpeluang lolos ke babak semifinal. Memang akan sulit, namun mantan pelatih Inter Milan itu percaya timnya tetap bisa lolos ke babak selanjutnya asal bermain baik di Camp Nou.

"Leg kedua nanti akan menjadi pertandingan yang sulit, namun peluang kami untuk lolos masih terbuka. Liga masih menjadi prioritas utama dan kini kami harus berkonsentrasi menghadapi laga sulit melawan Athletic Bilbao. Walau demikian, saya tidak akan mengakui kekalahan ini," tutup Mou.