Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Knicks Bidik Steve Nash

By Lilianto Apriadi - Kamis, 19 Januari 2012 | 11:39 WIB
Steve Nash (Getty Images)

2012 masih bergulir bak bola panas. Kali ini, New York Knicks dikabarkan tengah mengincar point guard kepunyaan Phoenix Suns, Steve Nash.

Pelatih Knicks, Mike D'Antoni, dikabarkan sedang mencari seorang point guard anyar. Ia merasa tak puas dengan dua pemainnya, Toney Douglas dan Iman Shumpert, yang tampil tak konsisten di beberapa pertandingan.

Dari sekian nama yang telah dikantongi, Nash dikabarkan menjadi target utama D'Antoni. Nash sendiri bukanlah sosok yang asing bagi D'Antoni, sebab keduanya pernah bekerjasama di Suns selama lima tahun.

Di sisi lain, Amare Stoudemire yang merupakan forward andalan Knicks, menyiratkan dukungannya atas rumor tersebut. Ia mengatakan bahwa timnya akan memegang kendali pertandingan jika Nash memegang bola.

"Anda memiliki seseorang bernama Nash yang mampu memimpin serangan. Segala hal di tim ini tampaknya akan berjalan sedikit lebih halus ketika dia memegang bola. Tapi kita akan lihat nanti," ucap Stoudemire seperti dikutip New York Times.

Ini bukanlah kali pertama nama Nash muncul di bursa transfer NBA. Dua tahun lalu, ia pernah diisukan ingin hengkang dari Suns dan bergabung ke tim lain supaya bisa mendapatkan cincin juara, namun rumor tersebut terpatahkan setelah dirinya menandatangani perpanjangan kontrak. Kemudian di tahun 2010, juga sempat tersiar kabar bahwa Suns ingin menukar pemain veteran itu dengan seorang center lantaran hengkangnya Stoudemire ke Knicks.