Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Goetze Absen di Laga Perdana 2012

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 19 Januari 2012 | 19:22 WIB
Mario Goetze (Getty Images)

Borussia Dortmund akan melakoni pertandingan perdana di tahun 2012 tanpa bintang muda mereka. Gelandang Mario Goetze dipastikan absen ketika Dortmund melawan Hamburg SV, Minggu (22/1).

Cedera pangkal paha menjadi penghalang Goetze untuk tampil di laga pembuka tahun ini. Karena kondisi yang tidak fit total, membuat pelatih Juergen Klopp akan menyimpan pemain berusia 19 tahun itu.

"Ia (Goetze) hanya memiliki kesempatan 40 persen untuk bermain. Karena itu saya tidak ingin mengambil resiko untuk memainkannya. Masih ada pemain lain yang siap diturunkan," jelas Klopp kepada AFP, Kamis (19/1).

Ketika Dortmund melawan tim divisi tiga, Oberhausen, dalam pertandingan persahabatan pada Rabu (28/1), Goetze bahkan tidak dimainkan oleh Klopp. "Tidak masuk akal jika saya tidak memainkan Mario jika ia telah berlatih dengan baik. Kami tidak ingin memaksanya untuk tampil," tambah Klopp.

Tidak hanya kehilangan Goetze, juara Bundesliga itu juga bakal bermain tanpa diperkuat kiper utama, Roman Weidenfeller dan bek Lukasz Piszczek. Weidenfeller masih bermasalah dengan cedera punggung sementara Piszczek mengalami cedera paha.  

Setelah libur musim dingin selama empat pekan, kini Bundesliga kembali akan bergulir. Hingga pekan ke-17, Bayern Muenchen berada di puncak klasemen dengan 37 poin, diikuti Dortmund dengan 34 poin.