Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

King Tolak Bicara Gelar

By Parlindungan Siahaan - Kamis, 19 Januari 2012 | 20:18 WIB
Ledley King (Michael Regan/Getty Images)

Performa Tottenham Hotspur musim ini sungguh di luar dugaan. Spurs muncul sebagai favorit juara di tengah kepungan The Big Four dan juga Manchester City. Tapi Ledley King dengan tegas menolak berbicara tentang gelar.

Saat ini Spurs berada di peringkat ke-3 dan hanya tertinggal lima poin dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen. Peluang untuk meraih gelar juara sangat terbuka bagi klub yang bermarkas di White Hart Lane tersebut.

Akan tetapi, bek Spurs berusia 31 tahun, Ledley King, menolak berbicara tentang peluang merebut gelar juara untuk ke-3 kalinya sepanjang sejarah berdirinya Tottenham.

"Tim sedang berada di posisi yang bagus dan berkemungkinan untuk mengejutkan banyak orang," ujar bek asal Inggris itu.

"Saat ini banyak orang berbicara tentang peluang Spurs merebut gelar. Hal itu bagus. Tapi kami tidak mau terlena. Kami tetap merendah dan berusaha meraih hasil positif."

"Ini adalah sesuatu yang baru untuk rekan-rekan setim (berada di papan atas klasemen). Mungkin orang-orang mengharapkan kami akan terjatuh di paruh kedua musim ini. Tapi, kami percaya akan kemampuan tim dan yakin bisa terus meraih hasil positif," lanjut King.

"Kita hanya sekali mengalami kekalahan dalam 19 pertandingan terakhir. Jika kami dapat mempertahankan performa seperti itu, maka peluang pun semakin besar," tutupnya.

Tottenham akan dijamu oleh Manchester City di Etihad Stadium, hari Minggu (22/1). Tentunya Ledley King cs. tidak akan melewatkan kesempatan ini agar bisa mengejar perolehan poin The Citizen.