Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrara: Klub Serie A Tidak Percaya Pemain Muda

By Galih Rachdityo - Kamis, 19 Januari 2012 | 21:25 WIB
Ciro Ferrara (Valerio Pennicino/Getty Images)

21, Ciro Ferrara, yakin bahwa klub-klub Serie A sangat bergantung pada pemain-pemain luar dibangingkan pemain lokal dan hasilnya membuat perkembangan pemain-pemain muda Italia menjadi terhambat.

Ferrara menangani skuad Azzurini sejak 2010, dan sebelumnya sempat mengeluhkan apa yang ia sebut sebagai kurangnya kepercayaan terhadap talenta-talenta muda Italia di klub-klub papan atas Serie A.

Dan setelah mengadakan kamp pelatihan pertengahan musim dengan para pemainnya, eks bos Juventus ini menegaskan kembali perlunya fokus yang lebih banyak lagi terhadap talenta-talenta muda Italia yang bermunculan.

"Seringkali di Italia, klub-klub lebih menyukai pemain-pemain luar dibandingkan pemain asli Italia, bahkan jika sudah ada pemain yang bisa melakukan sesuatu," kata Ferrara pada ESPNSoccernet. "Tapi sayangnya, klub-klub di Italia kurang berani untuk memainkan pemain-pemain muda di dalam tim utama," imbuhnya.

"Meski begitu, saya harus mengakui merasa cukup bahagia karena banyak dari pemain-pemain muda tersebut menemukan tempat di skuad utama, meski tidak bermain di ajang Serie A," tutup eks bek sentral Juventus itu.