Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agar Bersinar, Raikkonen Butuh Mobil Istimewa

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 20 Januari 2012 | 03:34 WIB
Kimi Raikkonen (Getty Images)

Niki Lauda berpendapat bahwa Kimi Raikkonen butuh mobil menunjang agar bisa bersaing menjadi yang terbaik di Formula 1 musim 2012 mendatang.

Lauda yang pernah menjadi juara dunia itu memang mengakui Raikkonen merupakan pebalap yang punya potensi besar. Namun, untuk dapat bersinar juara dunia 2007 itu masih tergantung dukungan dari mobil yang digunakannya.

"Ini adalah kabar bagus bahwa dia akan kembali. Dia merupakan sosok pribadi yang luar biasa dan akan menciptakan minat besar serta kegembiraan dengan media dan fan," tutur Lauda.

"Ini merupakan langkah bagus bagi Renault atau Lotus sebagai timnya sekarang. Itu tergantung sebagus apa mobil mereka, karena Kimi hanya akan bersinar dengan sebuah mobil yang istimewa."

Lauda yakin Sebastian Vettel masih menjadi rival utama yang harus dikalahkan. Namun, agar dapat mengalahkannya pebalap lain butuh dukungan mobil yang sempurna.

"Sebastian begitu percaya diri tahun lalu dan tidak melakukan banyak kesalahan. Di akan kembali menjadi patokan. Siapapun yang ingin mengalahkannya, butuh mobil yang sempurna," sambungnya.