Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Bangga Dengan Rentetan Kemenangan Timnya

By Arnoldi - Jumat, 20 Januari 2012 | 09:18 WIB
Claudio Ranieri (Getty Images)

1 pada babak 16 besar Copa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat Dini hari WIB (20/1).

Pada pertandingan itu, Ranieri melakukan perombakan besar-besaran dalam susunan pemainnya. Sebagian besar pemain yang ia mainkan adalah pemain yang selama ini menjadi cadangan. Walau demikian, I Nerazzuri tetap bisa meraih kemenangan atas Genoa dan melangkah ke babak perempat final Copa Italia.

"Saya sangat puas. Malam ini saya memainkan pemain yang tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup, kecuali beberapa yang tampil reguler, dan mereka tampil bagus. Rahasianya ada pada pemain," kata Ranieri bangga dengan pencapaian timnya, seperti yang dilansir Goal.

Yang lebih istimewa lagi, kemenangan 2-1 atas Genoa itu merupakan kemenangan ketujuh secara beruntun yang diraih I Nerazzuri di segala ajang. Karena istimewa, Ranieri menggambarkan kemenangan itu dengan kata-kata, "Jika Anda punya talenta, pemain yang mempunyai kemauan keras, maka pekerjaan Anda akan lebih mudah."

Walau membukukan catatan yang istimewa saat melawan Genoa di Copa Italia, Ranieri tetap mengintruksikan pemainnya untuk tidak segera berpuas diri. Pasalnya masih ada laga sengit lainnya di Serie A, yaitu melawan Lazio Minggu (22/1). Oleh karena itu, Ranieri memerintahkan pemainnya untuk segera kebali fokus agar bisa mengalahkan Lazio nanti.

"Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan sekarang. Ada pertandingan melawan Lazio dalam waktu dekat ini, tim yang memperoleh poin baik di tandang maupun kandang. Kini kami harus fokus untuk menghadapi mereka," tutup mantan pelatih AS Roma dan Juventus itu.