Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rondo Diragukan Tampil Kontra Suns

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 20 Januari 2012 | 10:36 WIB
Rajon Rondo (Getty Images)

Kemenangan Boston Celtics atas Toronto Raptors pada Rabu (18/1) harus dibayar mahal. Point guard andalan mereka, Rajon Rondo, dihantam cedera pergelangan tangan dan diragukan tampil dalam gim berikutnya.

Saat pertandingan memasuki kuarter ketiga, Rondo terjatuh usai mendapat pelanggaran keras dari pemain Raptors, Linas Kleiza. Ia sempat melakukan free throw, tapi kemudian langsung dibawa ke locker room untuk menerima perawatan.

Rondo terpaksa absen dalam sesi latihan Kamis (19/1) lantaran cedera tersebut. Kondisinya masih diragukan untuk tampil di partai kandang kontra Phoenix Suns, Jumat (20/1) atau Sabtu WIB.

"Dia melakukan semua yang terbaik. Saya ragu dia bisa bermain besok (Jumat), tapi kita lihat nanti," ucap pelatih Celtics, Doc River, seperti diwartakan Boston Herald.

Rondo sendiri telah menjalani scan terkait cedera di pergelangan tangan kanannya. Pebasket berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa dirinya merasa lebih baik, tapi ia tidak tahu apakah akan ikut bermain melawan Suns atau tidak.

"Saya tidak tahu," kata Rondo saat ditanya soal kesediaannya di partai melawan Suns. "Mudah-mudahan saya bisa istirahat cukup. Saya akan menerima banyak perawatan di sepanjang hari ini (Kamis)."