Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Becks Tetap di LA Karena Keluarga

By Lilianto Apriadi - Jumat, 20 Januari 2012 | 13:46 WIB
Kiri ke kanan: Tim Leiwek, David Beckham, Bruce Arena. (Getty Images)

David Beckham mangaku memilih untuk menandatangani kontrak baru dengan LA Galaxy karena alasan keluarga. Padahal Becks mengaku mendapat tawaran dari beberapa klub Inggris dan klub Eropa lainnya

Karena ia bersama keluarganya merasa betah tinggal di Amerika Serikat, maka Becks memilih untuk menandatangani kontrak baru dengan LA Galaxy.

"Saya ditawari kesempatan untuk kembali ke Liga Inggris, namun saya beserta keluarga dan anak-anak saya bahagia di sini. Itulah alasan tetap bermain untuk Galaxy," ujar mantan kapten tim nasional Inggris itu, seperti dilansir Soccernet.

Beckham sendiri akan menginjak umur 37 tahun pada dua Mei nanti. Dengan umur yang bisa dikatakan tak muda lagi bagi seorang pesepak bola, kontrak terbarunya dengan LA Galaxy diprediksi banyak orang akan menjadi kontrak terakhirnya.

Namun, Beckham ternyata berpendapat lain. Suami dari Victoria Beckham itu mengaku belum memikirkan untuk pensiun. Malah, gelandang yang juga sempat bermain untuk Real Madrid itu berniat akan terus bermain walau ia mungkin tak ditawari kontrak baru oleh LA Galaxy jika kontraknya yang sekarang berakhir.

"Tak pernah ada dalam rencana saya kata pensiun. Saya belum memikirkannya. Saya kini berusia 36 tahun dan 37 tahun pada Mei nanti. Walau demikian saya masih merasa baik-baik saja. Saya ingin terus bermain sebanyak mungkin," tutup Beckham.

Di LA Galaxy, Becks ditawari kontrak baru berdurasi dua tahun. Untuk gaji yang didapat per pekannya, manajemen LA Galay tidak membeberkannya. Tapi, dari kabar yang dilansir media massa Inggris, gaji Becks di Galaxy lebih kecil dari yang ditawarkan beberapa klub Eropa yang mengincarnya.

Walau demikian, Beckham mendapat keistimewaan di LA Galaxy. Ia diizinkan untuk membela United Kingdom di Olimpide musim panas nanti di saat kompetisi MLS masih bergulir. Tentu itu kalau Becks ikut terpilih dalam skuat arahan Stuart Pearce tersebut.