Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Ingin Boyong Honda

By Andi Yanianto - Jumat, 20 Januari 2012 | 19:14 WIB
Keisuke Honda (Getty Images)

Lazio mulai tertarik membeli pesepak bola Asia. Salah satu nama yang masuk dalam incaran Biancoceleste yakni pemain asal Jepang, Keisuke Honda. Untuk mendatangkan Honda, Lazio kini telah mengajukan penawaran kepada CSKA Moskva.

Menurut berita yang dilansir Corriere dello Sport, Jumat (20/1), Lazio telah melakukan pergerakan dengan mengajukan propsal penawaran senilai dua juta euro atau sekitar 23 miliar rupiah untuk meminjamkan Honda hingga akhir musim ini. Klub yang bermarkas di kota Roma itu bahkan membuat klausul pembelian di musim panas nanti dengan nilai transfer mencapai 10 juta euro (115 miliar rupiah).

Namun, perjuangan Lazio itu tampaknya akan menemui jalan buntu. CSKA Moskva mematok harga tinggi bagi gelandang serang berusia 25 tahun itu. Honda baru akan dilepas jika Lazio mau mengeluarkan dana sebesar 16 juta euro.

Selama dua musim memperkuat CSKA, penampilan Honda sangat menjanjikan. Ia bermain sebanyak 47 pertandingan dan mampu mencetak 13 gol hingga Januari 2012. Sebelumnya Honda merumput bersama klub Belanda, VVV-Venlo, pada musim 2008/09.