Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie: Lawan Arsenal Bakal Sulit

By Husein Noval - Sabtu, 21 Januari 2012 | 01:19 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

2 seperti di pertemuan pertama musim ini.

Fergie secara tersirat menyebut Arsenal sudah berbeda dibanding pertemuan pertama.  Lelaki asal Skotlandia itu menilai lini belakang London Merah sudah jauh lebih solid, terutama bila tampil di depan publik sendiri, Stadion Emirates.

"Takkan terjadi permainan terbuka seperti pertemuan terkahir. Tidak mungkin itu terjadi," kata Fergie dalam jumpa pers seperti dikutip dari Fifa.com.

"Mereka hanya kebobolan enam gol di kandang pada musim ini, jadi kami mesti meyadari laga ini bakal sulit. Saya hanya berharap kami bisa meraih hasil yang kami butuhkan."

Publik mungkin menggangap duel nanti sebagai arena balas dendam bagi Arsenal. Namun Fergie percaya bahwa skuad asuhan Arsene Wenger takkan menjadikan dendam sebagai motivasi utama mereka Ahad nanti.

"Saya tak pernah menggunakan dendam sebagai bagian dari motivasi. Itu memang menggangu tapi anda harus melupakannya. Saya yakin Arsene juga berpikir seperti itu."

Dalam kesempatan ini Fergie juga berkomentar mengenai Thierry Henry. Menurutnya meski sudah tergolong tua sebagai pesepak bola, namun pria asal Prancis itu tetap luar biasa.

"Anda melihat bagaimana reaksi fans saat ia mencetak gol melawan Leeds, mereka luar biasa. Dia masih pemain yang hebat," tuntasnya.