Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gladbach Pecundangi Bayern Muenchen 3-1

By Husein Noval - Sabtu, 21 Januari 2012 | 04:43 WIB
Patrick Herrmann (Getty Images)

1 di Stadion Borussia-Park, Sabtu (21/1) dini hari WIB. Gladbach tampil luar biasa. Meski permainan dikuasai Bayern, namun serangan balik Die Fohlen benar-benar menghancurkan sang tamu.

Baru 11 menit pertandingan berjalan, publik tuan rumah sudah bersorak kegirangan menyambut gol yang dilesakkan Marco Reus. Gol ini diawali kesalahan fatal penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer, dan Reus dengan sempurna mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Empat menit jelang turun minum, Gladbach berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan balik cepat, Patrick Herrmann sukses menaklukkan Neuer setelah menerima umpan matang Mike Henke.

Tertinggal dua gol membuat Bayern makin bernafsu. Sejak awal babak kedua Arjen Robben dkk. terus mengurung pertahanaan Gladbach. Namun alih-alih mendapatkan gol balasan, Bayern justru kembali kebobolan di menit ke-71. Proses gol ketiga tuan rumah  mirip dengan gol sebelumnya. Lagi-lagi berawal dari serangan balik cepat!

Diawali umpan Juan Arango pada Reus yang kemudian diteruskan kepada Herrmann. Tanpa kawalan bek Bayern, pemuda berusia 20 tahun ini sekali lagi mampu melesakkan bola ke jala gawang setelah sebelumnya melewati Neuer dengan gocekannya.

Unggul 3-0 membuat Gladbach bermain lebih defensif. Meski begitu pertahan tuan rumah akhirnya jebol juga di meit ke-76. Sayang, gol yang dibuat oleh Bastian Schweinsteiger itu tetap tak mampu menolong timnya dari kekalahan. Hingga bubaran skor 3-1 untuk Gladbach tidak berubah.

Hasil ini tidak mengubah posisi Bayern di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 37 poin. Sebaliknya Gladbach makin menegaskan statusnya sebagai salah satu calon juara. Kemenangan ini membawa anak asuh Lucien Favre naik ke posisi dua dan hanya tertinggal satu poin dari Bayern.

Kemenangan Gladbach membuat kompetisi Bundesliga makin seru. Saat ini tim peringkat satu sampai empat hanya terpaut tiga poin saja.