Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tantang Persiba, Persija IPL Jalani Laga Sulit

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 21 Januari 2012 | 12:15 WIB

Persija Jakarta IPL akan bertandang ke Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (21/1) sore, untuk menghadapi Persiba Bantul. Kendati kedua tim kalah di pertandingan terakhir, Persija tampaknya akan menghadapi laga yang berat di pertandingan ini.

Dalam laga terakhir, Persija yang menjamu Persebaya, juga di Stadion Sultan Agung, kalah 0-2 dari tim Jawa Timur itu. Sementara Persiba kalah dari Persibo Bojonegoro dengan skor 2-3.

Kedua tim tentu saja ingin mengakhiri catatan buruk mereka. Namun, kendala masih harus dirasakan Persija yang belum bisa memainkan striker andalan mereka, Emmanuel De Porras. Duet Hendra Bayaw dan San San pun terbukti gagal memenuhi harapan ketika bertanding menghadapi Persebaya karena keduanya memang kesulitan mendapat suplai bola.

Namun, Pelatih Jaya Hartono terus berusaha memikirkan strategi-strategi lain demi memecahkan masalah yang dihadapi timnya di pertandingan sore ini. “Memaksakan umpan-umpan panjang juga tak maksimal karena postur tubuh Hendra yang kecil. Saya akan memantapkan strategi alternatif untuk menghadapi Persiba,” ujarnya.

Jaya Hartono juga sedikit mengomentari mengenai adanya isu main mata antara kedua tim konsorsium itu. Ia yakin kondisi tersebut tak akan mempengaruhi kedua tim untuk bersaing meraih kemenangan.

"Tak hanya Persija dan Persiba, Persebaya dan klub-klub yang berlaga di LPI juga di bawah konsorsium. Yang jelas, satu tim dengan tim yang lain menghadapi persoalan sama. Hanya bagaimana mengatasinya tergantung komunikasi manajemen dan pemain," papar pelatih Persija itu.

/Gonang Susatyo