Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bantai Cavaliers, Bulls Duduki Puncak Klasemen

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 Januari 2012 | 13:37 WIB
C.J Watson sukses gantikan peran Derrick Rose. (Getty Images)

75.

Meski bermain di kandang lawan, Bulls tetap tampil percaya diri. Suplai-suplai bola dari C.J. Watson mampu memudahkan Carlos Boozer dan Luol Deng untuk menggelontorkan poin dan menyelesaikan kuarter pertama dengan 34-26.

Selepas kuarter pembuka, keganasan Bulls semakin tak terbendung. Tim yang bermarkas di United Center itu menambah 29 poin untuk leading 63-44 di akhir kuarter kedua. Bahkan mereka mampu memperlebar selisih poin di kuarter ketiga yang berkesudahan 85-61.

Field goals Bulls semakin membaik saja di kuarter keempat. Dalam kuarter pamungkas tersebut, mereka menambah 29 poin untuk menyudahi pertandingan dengan selisih 39 angka.

Watson menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengganti Derrick Rose yang dibekap cedera. Eks punggawa Golden State Warriors itu menorehkan 15 poin dan tujuh assist untuk mengantarkan Bulls membantai sang tuan rumah. Namun, pendulang angka tertinggi pada gim hari itu adalah Deng (21 poin dan delapan rebound).

Berkat kemenangan besar ini, Bulls memuncaki klasemen wilayah timur dengan catatan 14 kali menang dan tiga kali kalah. Sedangkan Cavaliers terperosok ke posisi tujuh dengan enam kemenangan dari 14 pertandingan.