Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Intip Poin di Kandang Persiba

By Frengky Aruan - Sabtu, 21 Januari 2012 | 14:46 WIB
Indonesia Super League

Setelah dua kali melakoni laga kandang, Persisam melanjutkan langkahnya di ISL dengan pertandingan tandang. Tak jauh, karena Pesut Mahakam hanya pergi ke Balikpapan, menghadapi sang tetangga, Persiba di Stadion Persiba, Sabtu (21/1).

Tentunya, menghadapi partai yang tak jauh dari rumah sendiri merupakan sebuah keuntungan bagi Persisam. Betapa tidak? Karena proses recovery pasca menghadapi duo tim asal Jawa Barat: Persib dan Pelita Jaya bisa berjalan lancar lantaran jarak tak terlalu jauh. Berbeda dengan Persiba yang sebelumnya harus ke Palembang guna menghadapi Sriwijaya FC.

Namun, hal itu tak bisa dijadikan pembenaran. Muatan gengsi sekaligus emosi tetap akan membuat laga berlangsung sulit. Tak hanya buat Persiba, tapi juga untuk Persisam. "Tapi, kali ini kami datang dengan ambisi mencuri poin di kandang Persiba. Saya yakin kami bisa melakukannya meski komposisi tak lengkap,” terang Daniel Roekito di pusamania.org.

Rasa optimistis Daniel memang bukan tanpa sebab. Ia memang tahu betul kekuatan tim berjuluk Beruang Madu itu setelah dua musim mengarsiteki Persiba. Apalagi, pelatih Persiba saat ini, Hariadi merupakan asisten Daniel Roekito. Jadi, kemungkinan besar Daniel tahu betul apa yang akan dilakukan mantan asistennya itu dalam strategi bermain Persiba.

“Saya tak mau bilang kalau saya tahu strategi apa yang akan dijalankan Persiba. Tetapi saya sudah menyiapkan skema permainan sesuai dengan apa yang saya ketahui dari tim lawan,” terangnya.