Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres Ungguli Mitra Kukar di Paruh Pertama

By Frengky Aruan - Sabtu, 21 Januari 2012 | 16:21 WIB
Indonesia Super League

Menghadapi tim kuat, Mitra Kukar di Stadion Petrokima, Sabtu (21/1), Persegres Gresik tampil ngotot. Hasilnya, satu gol bisa mereka ciptakan untuk memastikan unggul di babak pertama.

Sejak laga dimulai Persegres memang tampil meyakinkan. Mereka langsung menggebrak guna mencetak gol lebih dulu. Hasilnya, lewat skema serangan dari tengah lapangan, Persegres bisa unggul cepat pada menit kedua.

Gol berawal dari bola liar yang tak bisa dikuasai dengan baik oleh Gaston Castono. Yang kemudian langsung disambar oleh Marwan Sayedeh dengan sepakan voli-nya. Bola tak terhadang dan masuk ke sudut kiri gawang Mitra Kukar yang dikawal Joice Sorongan.

Keunggulan itu tampak memantik semangat juang para punggawa Persegres. Namun, di sisi lain juga memacu Si Naga Mekes untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, dari berbagai upaya yang dilakukan oleh para punggawa Mitra Kukar, seperti Marcus Bent dan Nemanja Obric, tak ada satupun yang berujung manis.

Mitra Kukar bahkan nyaris kebobolan kembali tepatnya pada menit ke-38. Untungnya, gol urung terjadi setelah bola hasil sepakan kaki kiri Gaston melebar jauh ke sisi kiri gawang Mitra Kukar. Skor 1-0 bertahan, dan Persegres untuk sementara unggul atas tamunya, Si Naga Mekes.

Susunan Pemain:

Persegres: Hery Prasetya, Wismoyo WP, Lan Bastian BT,Ade Suhendra, Anang Ma'ruf, Uston Nawawi, Kacung Khoirul, James Koko Lomel, Gustavo Chena, Marwan Sayedeh, Gaston Castano  

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Isnan Ali, Hamkah Hamzah, victor Simon, Ardan Aras, Sausu, Ahmad Bustomi, Nemanja Obric, Lee Saong Min (Seiji Kaneko 40'), Jajang Mulyana, Marcus Bent