Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija IPL Kembali Takluk

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Januari 2012 | 18:30 WIB
Indonesia Premier League

1.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Persija tampil kurang menggigit. Mereka terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Situasi itu dimanfaatkan tim tuan rumah. Secara perlahan Persiba mencoba melakukan berbagai tekanan. Hasilnya pada menit ke-35, Laskar Sultan Agung nyaris mencetak go. Sayang, Ugiek Sugiyanto gagal setelah bola hasil sepakannya melebar jauh ke sisi luar gawang Persija yang dikawal Aleksandar Vrteski.

Tak sampai di situ, di paruh kedua Bantul coba terus melakukan serangan. Beberapa peluang pun menghampiri Laskar Sultan Agung. Seperti di menit 78 dan 79, di mana peluang dimiliki oleh Ezequile Gonzalez. Tapi sayang, upaya itu berujung sia-sia, tak satu pun yang berakhir menjadi gol.

Meski berkali-kali gagal, Persiba tetap tak berhenti menggencarkan upayanya. Pada menit ke-82, Persiba akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol Johan Maji. Gol itu menjadi gol terakhir sekaligus menutup laga untuk kemenangan Persiba Bantul.

Dengan kemenangan itu, Persiba naik dua tangga ke posisi enam dengan poin tujuh, menggusur Persiraja ke tempat ketujuh sekaligus PSM Makassar ke tangga kedelapan. Sementara itu, Persija harus puas tetap berada di posisi keempat dengan poin sembilan.