Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Smalling dan Jones Fit Hadapi The Gunners

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Januari 2012 | 19:39 WIB
Phil Jones (Getty Images)

Sir Alex Ferguson medapat kabar gembira menjelang laga antara Manchester United melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/1) malam WIB. Dua pemain bertahannya, Chris Smalling dan Phil Jones, bisa kembali dimainkan setelah absen cukup lama akibat cedera beberapa waktu lalu.

Duo pemain bertahan United tersebut sebelumnya tak tampil saat United mengalahkan Bolton 3-0 pada 14 Januari lalu. Ketika itu Smalling dan Jones harus absen akibat mendapat memar di kakinya saat derby Manchester melawan Manchester City di Piala FA.

Sempat diragukan tampil melawan Arsenal, Smalling dan Jones ternyata berhasil pulih lebih cepat. Menurut Fergie, kini keduanya telah kembali berlatih dan siap menghadapi The Gunners pada Minggu ini. "Phil dan Chris akan fit," kata Fergie menjelaskan kondisi terkini kedua pemainnya tersebut, seperti yang dilansir Soccernet.

Di sisi lain, Fergie juga mengonfirmasi kalau kondisi Ashley Young dan Tom Cleverley, yang sudah cukup lama ditepikan karena cedera, sudah mulai membaik. Jika semuanya berjalan lancar, pelatih asal Skotlandia itu memprediksi Cleverley dan Young akan bermain Phil Jones untuk United awal Februari 2012.

"Semoga dalam Cleverley akan bermain bola lagi di fasilitas latihan. Itulah rencananya, kecuali terjadi kemunduran dalam pemulihan cederanya. Sementara itu level kondisi fisik Ashley menunjukkan kemajuan, dia akan segera bermain. Mungkin satu minggu lagi," tutup Fergie.