Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Villa Kembali Berlatih

By Arnoldi - Sabtu, 21 Januari 2012 | 19:39 WIB
David Villa (Getty Images)

Tim nasional Spanyol dan Barcelona mendapat kabar gembira dari David Villa. Bomber berusia 30 tahun itu telah kembali berlatih setelah absen cukup lama akibat retak tulang kering pada kaki kanannya di Piala Dunia Klub 2011.

Villa mendapat cedera retak tulang kering itu ketika memperkuat Barca mengalahkan Al-Sadd 4-0 pada semifinal Piala Dunia Klub, 15 Desember 2011. Karena cedera tersebut mantan bomber Valencia itu pun harus menjalani operasi beberapa waktu lalu. Satu bulan berlalu, kini Villa mulai kembali berlatih di gym untuk melanjutkan proses pemulihan cederanya.

"Kaki saya semakin membaik setiap harinya dan saya semakin kuat," tulis Villa di bawah video latihan terakhirnya di gym, yang diungguh di account Facebooknya.

Sebelumnya dokter yang bertugas mengoperasi sang bomber, Dr. Ramon Cugat, sempat menyatakan Villa akan pulih dalam waktu empat bulan. Itu berarti Villa akan mempunyai waktu yang cukup untuk memulihkan fisiknya ke kondisi puncak dan bertarung untuk mengamankan tempatnya di skuad timnas Spanyol EURO 2012.