Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Blues, Hasil Imbang Kelima

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 Januari 2012 | 21:39 WIB
Fernando Torres, tendangannya diblok John Ruddy. (Getty Images)

0. Itu adalah hasil imbang kelima The Blues di musim 2011/12. 

Dengan materi pemain yang dimiliki, Chelsea bisa dikatakan tak kesulitan menguasai jalan pertandingan. Buktinya The Blues menghasilkan ball possession di atas 50 persen sepanjang babak pertama. Tak hanya itu, mereka juga membukukan tujuh usaha di mana dua di antaranya mengarah ke gawang Norwich. Namun, ketatnya pertahanan The Canaries membuat Roman Abramovich's Army kesulitan mencetak gol. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea tak mengendurkan serangan. Frank Lampard dkk. tetap mendominasi dan menciptakan berbagai peluang yang membahayakan gawang Norwich. Total 58 persen penguasaan bola dan 13 tembakan mereka torehkan sepanjang babak kedua, di mana empat di antaranya menemui sasaran. Walau demikian, Chelsea tetap kesulitan mencetak angka lantaran pertahanan Norwich yang kokoh. Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tambahan satu poin dari pertandingan ini tak mengubah kedudukan Si Biru di klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea tetap duduk di peringkat keempat dengan koleksi 41 poin dari 22 pertandingan. Sementara itu, posisi Norwich di klasemen juga tak mengalami perubahan dengan hasil pertandingan ini. The Canaries masih terpaku di peringkat kesembilan klasemen dengan mengantongi 29 poin.

Susunan Pemain

Norwich: Ruddy, Martin, Whitbread, Ayala, Naughton, Fox (Crofts 79'), Johnson, Pilkington, Surman (Bennett 90'), Morison (Jackson 79'), Holt.

Chelsea: Cech, Bosingwa, Luiz, Terry, Cole, Ramires, Lampard (Malouda 37'), Meireles (Essien 79'), Sturridge, Torres (Lukaku '77), Mata.