Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nowitzki Absen Empat Laga

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 Januari 2012 | 10:44 WIB
Dirk Nowitzki (Getty Images)

Dallas Mavericks dipastikan tampil tanpa diperkuat bintangnya, Dirk Nowitzki, dalam empat pertandingan ke depan. Pebasket jangkung asal Jerman itu diharuskan istirahat lantaran mengalami masalah kesehatan.

Nowitzki mengalami masalah pada lutut kanannya ketika menghadapi LA Clippers, Rabu (18/1). Sehari kemudian ia masih bisa tampil dalam pertandingan kontra Utah Jazz, namun setelah itu ia merasakan kaku di lututnya.

Pelatih Mavericks, Rick Carlisle, mengatakan bahwa Nowitzki akan absen selama delapan hari guna memulihkan kondisinya. Pebasket berusia 33 tahun itu juga dijadwalkan menjalani latihan guna meningkatkan performanya.

"Ini bukan situasi beristirahat, tapi justru sebaliknya. Dia akan menjalani pemulihan sekaligus latihan keras pada pekan ini. Hal itu akan membuatnya absen untuk beberapa hari," jelas Carlisle seperti dikutip nba.com.

Meski tanpa diperkuat Nowitzki, Mavericks masih bisa meraih hasil positif saat menyambangi markas New Orleans Hornets, Sabtu (21/1) atau Minggu pagi WIB. Mereka sukses menekuk tim tuan rumah dengan skor 83-81.