Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Mantap di Puncak Klasemen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 22 Januari 2012 | 19:13 WIB
Vendry Mofu dan Junior Wilson rayakan gol Semen Padang. (Nurdiansah/Bolanews)

1.

Sebelum melakoni laga melawan Arema, Semen Padang sudah menuai hasil baik. Dari enam laga yang telah dijalani, klub yang bermarkas di Stadion Haji Agus Salim itu tak terkalahkan. Tiga laga menjadi milik Semen Padang, sedangkan tiga lainnya berakhir seri. Hasil itu pun membuat Kabau Sirah untuk sementara bercokol di puncak klasemen IPL.

Di laga melawan Arema, pencapaian baik Semen Padang berlanjut. Mereka bisa menaklukan Arema dengan skor meyakinkan 3-1. Gol pembuka Semen Padang dibuat Vendry Mofu pada menit ke-36. Lewat umpan yang dilepaskan Edward Junior Wilson dari sisi kiri pertahanan Arema, Mofu sukses menyarangkan bola ke gawang Arema dan membawa timnya memimpin 1-0.

Tak sampai di situ, Mofu kembali menunjukkan tajinya pada babak kedua. Pada menit ke-74, ia membawa Kabau Sirah memperpanjang keunggulan lewat tandukan, memanfaatkan umpan Elie Aiboy. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Gol itu tampak mengangkat semangat juang para punggawa Semen Padang. Terbukti mereka bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-88. Gol itu diciptakan Dedi Hartono, pemain yang baru masuk pada menit ke-66 untuk menggantikan Esteban Vizcarra, dengan memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Junior Wilson.

Sebelum laga berakhir, Arema dapat memperkecil kedudukan. M. Amiruddin, yang datang untuk menggantikan Roman Camelo, sukses membayar kepercayaan dari sang pelatih. Skor berubah 3-1.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang mantap di puncak klasemen dengan 15 poin. Sementara itu, hasil ini membuat Arema harus puas berada di tangga kelima dengan poin delapan. Mengekor Persibo, Persebaya, dan Persija, secara berturut-turut di tempat kedua, ketiga dan keempat.