Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

45 Menit Pertama, Persela Unggul Berkat Gery Setya

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 22 Januari 2012 | 19:19 WIB
Gery Setya (Nurdiansah/Bolanews)

0 atas tamunya, PSAP Sigli, di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (22/1). Tim tuan rumah berhasil unggul berkat gol tungal yang diciptakan Gery Setya.

Bermain dengan kondisi lapangan yang rumput, kedua tim terlihat kesulitan dalam memainkan umpan-umpan pendek. Bahkan, kerap terlihat pemain-pemain Persela seperti Gustavo Lopez dan Irsad Aras harus mengangkat bola terlebih dahulu sebelum melepaskan umpan atau tembakan.

Namun, tim tuan rumah tampak lebih terbiasa dengan kondisi lapangan yang berlumpur. Persela lebih sering mendapatkan peluang di depan gawang PSAP. Hanya saja kebanyakan peluang itu harus terbuang sia-sia. Salah satu peluang Persela diciptakan Irsad Aras pada menit ke-16 melalui tandukan kerasnya di depan gawang PSAP. Namun kiper PSAP, Masyukur, masih berhasil menghalau datangnya bola dengan baik.

Satu menit setelah peluang emas itu tercipta, Irsad Aras kembali memperlihatkan kualitasnya. Umpan silang Irsad dari sisi kanan lapangan disambut dengan tandukan oleh Gery Setya yang berhasil menjebol gawang PSAP Sigli.

Beberapa peluang berikutnya di babak pertama terus diciptakan oleh para pemain Persela. Tercatat Jimmy Suparno, Irsad Aras, dan Mario Costas mendapatkan peluang yang cukup baik untuk menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Namun sayang, tak satu pun peluang itu kembali berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

****

Susunan pemain:

Persela: Choirul Huda, Fakturahman, Roman Goliant, Suroso, Taufiq Kasrun, Jimmy Suparno, Gustavo Lopez, Sukadana, Irsad Aras, Gery Setya, Mario Costas.

Cadangan: Ali Barkah, Pitono, Dedy Indra, Mario Rahmanto, Aris Alfiansyah, Zaenal Arifin, Satoshi Otomo.

PSAP: Masyukur, Soung Yong Lee, Bustami, M. Ali, Sukman Suaib, Riza Fandi, Ferry Komol, Ikhwani Hasanuddin, Wook Jin You, Mathosi Mfundo Cecil, Sekou Camara.

Cadangan: Fakrurrazi, Stembiso, Arifin Gununi, Heri Saputra, Abdul Faisal, Sayuti, Arif Kurniawan.