Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali Kalahkan Li, Clijsters Tantang Wozniacki

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Januari 2012 | 00:01 WIB
Kim Clijsters (Getty Images)

Li Na gagal membalas kekalahan di final Australia Terbuka 2011 atas Kim Clijsters. Petenis asal Cina itu kembali tidak berhasil menang saat bertemu lagi di babak keempat tahun ini, Minggu (22/1) waktu setempat. Di perempat final petenis asal Belanda itu menantang unggulan pertama Caroline Wozniacki.

Kedua petenis yang tahun lalu bentrok di final turnamen ini harus berjumpa lebih dini. Hingga babak ketiga baik Li maupun Clijsters tidak terkalahkan. Namun, di 16 besar keduanya tidak terhindarkan untuk saling mengalahkan.

Tidak ada pilihan selain menang atau kalah guna terus melaju di Melbourne. Li yang mengusung misi balas dendam atas lawan yang membuatnya gagal menjadi juara tahun lalu itu memperlihatkan ambisinya di lapangan.

Di set pertama Li sanggup memperbesar peluang untuk melaju ke perempat final setelah menutup laga dengan kemenangan 6-4. Sayang, di set berikutnya petenis asal Belanda itu mampu bangkit dan memaksa Li memainkan set penentu. Pertarungan sengit sebanyak tiga set akhirnya dimenangi Clijsters dengan skor 4-6, 7-6, 6-4.

Di babak keempat Clijsters menantang petenis peringkat pertama dunia Caroline Wozniacki. Petenis asal Denmark itu tidak belum menemui lawan sepadan dan dapat dikatakan selalu menang mudah hingga babak keempat. Wozniacki sampai di perempat final usai mengalahkan Jelena Jankovic dalam pertarungan dua set dengan 6-0, 7-5.