Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Lumat Tuan Rumah Malaga 4-1

By Andi Yanianto - Senin, 23 Januari 2012 | 02:19 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

1 melalui satu gol Alexis Sanchez dan hattrick Lionel Messi pada lanjutan La Liga, Minggu (22/1).

Sejak awal Barca sudah dominan, permainan tiki-taka mereka sangat merepotkan tuan rumah. Meski begitu gol pemecah kebuntuan baru tercipta di menit ke-33.

Adalah si mega bintang, Lionel Messi yang membuat Barca unggul. Memanfaatkan umpan terukur Adriano dari sisi kiri, pemain terbaik dunia itu menuntaskan peluang melalui sundulannya.

Memasuki babak kedua dominasi Barca belum hilang. Buktinya baru tiga menit berjalan, Alexis Sanchez sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari dua sepakan Thiago Alcantara yang mampu ditepis Wilfredo Caballero, bola muntah dengan cepat mampu disambar mantan pemain Udinesse itu dengan baik. 2-0 untuk Barca.

Belum hilang keterkejutan tuan rumah, Barcelona kembali menciptakan gol tiga menit kemudian melalui Messi. Dan lagi-lagi Alcantara menjadi kreator gol ketiga Barca. Hattrick Messi akhirnya tercipta di menit ke-81. Kali ini sepakannya ke tiang jauh membuat Cabalerro kembali memungut bola dari gawangnya.

Jelang akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-85, Malaga akhirnya bisa memperkecil ketinggalan. Gol hiburan itu diciptakan pemain pengganti, Rondon.

Hingga bubaran skor 4-1 untuk Barca tidak berubah. Kemenangan ini tak mengubah posisi Barcelona di peringkat dua dengan poin 44, tertinggal dua poin dari Real Madrid yang baru akan bertanding kontra Athletic Bilbao sesaat lagi.

****

Malaga: Caballero, Mathijsen, Demichelis, Monreal, Gamez, Maresca (Rondon 61'), Camacho, Eliseu, Santi b(Recio 79'),Nistelrooy (Fernandez 60'), Isco

Barcelona: Valdes, Pique, Mascherano, Abidal, Alves, Busquets, Iniesta (Pedro 73'), Adriano (Jonathan Dos Santos 67'), Thiago, Messi, Sanchez (Cuenca 64')