Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Labeli Juve Pesaing Utama Peraih Scudetto

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Januari 2012 | 03:04 WIB
Massimiliano Allegri (Enrico Locci/Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, merasa jika Juventus merupakan pesaing ketat dalam perburuan titel juara Serie A di musim ini karena masih belum terkalahkan sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2011/12.

Juve kembali memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan di musim ini, setelah mengkandaskan Atalanta dengan skor 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (22/1) dini hari WIB. Hasil ini membuat Bianconeri masih kokoh berada di puncak klasemen Serie A dengan torehan poin 41.

Sedangkan Milan juga memetik kemenangan 3-0 dari Novara pada pertandingan di hari yang sama, melalui dua gol yang dilesakkan Zlatan Ibrahimovic dan satu gol dari Robinho. Kemenangan itu membuat Rossoneri semakin menempel ketat Juve di papan klasemen liga dan hanya terpaut satu poin saja.

"Juventus tetap menjaga penampilan impresif mereka dan masih tidak terkalahkan sepanjang bergulirnya musim ini. Mereka difavoritkan meraih scudetto bersamaan dengan kami," kata Allegri seperti dikutip Soccerway.

"Meski begitu, kami tidak boleh mengesampingkan tim-tim lain seperti Udinese, Roma, dan Inter yang sudah kembali bangkit," imbuhnya.

"Kami memang membutuhkan kemenangan atas Novara untuk mempersempit jarak dengan Juve dan meraih poin 40, torehan poin yang ingin kami capai sejak awal musim," tutup eks pelatih Cagliari itu.