Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wozniacki Merasa Performa Terus Meningkat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Januari 2012 | 04:00 WIB
Caroline Wozniacki (Getty Images)

Caroline Wozniacki merasa permainannya terus meningkat karena punya percaya diri yang besar dan kondisi fisik baik setelah mencapai perempat final Australia Terbuka 2012. Dia sukses mencapai babak tersebut usai mengalahkan Jelena Jankovic dua set langsung, Minggu (22/1).

Wozniacki menang 6-0 7-5 dalam pertarungan selama 103 menit di Rod Laver Arena. Dengan demikian petenis peringkat satu dunia tersebut belum kehilangan satu set pun hingga babak keempat.

"Percaya diri saya tengah tinggi, kondisi kebugaran saya bagus, dan merasa permainan saya berkembang," kata Wozniacki.

"Saya memainkan satu setengah set dengan baik dan setelah itu dia mulai bermain sangat bagus. Saya sangat senang bisa lolos, meski tahu sejumlah penonton menginginkan pertandingan panjang."

Di delapan basar Wozniacki diprediksi baru akan menemui tantangan sebenarnya karena bertemu lawan berat. Ya, dia dihadapkan dengan petenis yang tahun lalu keluar sebagai juara turnamen ini, Kim Clijsters.

Clijsters melangkah ke perempat final setelah mengalahkan lawannya di partai puncak tahun lalu Li Na. Petenis asal Belanda itu lolos usai melakoni pertarungan sengit melawan Li yang berkesudahan 4-6, 7-6, 6-4.