Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Beri Totti Kesempatan Perkuat Azzuri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Januari 2012 | 11:38 WIB
Francesco Totti (Getty Images)

Cesare Prandelli harus putar otak menyiasati krisis penyerang yang dialami tim nasional Italia menjelang EURO 2012i. Salah satu solusi yang terpikir oleh pelatih Azzurri itu adalah memanggil kembali Francesco Totti ke timnas.

Francesco Totti tampil apik pada musim ini. Ia mencetak empat gol dalam 14 kali penampilan bersama I Lupi di Serie A. Ia membukukan gol ke-210 dan ke-211 dengan seragam Roma di Serie A saat tim ibu kota Italia itu membantai Cesena 5-1, Sabtu (21/1).

Performa Totti itu tentu tak luput dari pengamatan Prandelli. Lantaran Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi masih diragukan bisa memperkuat Azzurri di EURO 2012 karena cedera, Prandelli pun tak menutup kemungkinan memanggil Totti kembali ke timnas.

"Kita lihat saja kondisi fisiknya di akhir musim nanti. Kami memulai musim ini dengan proyek jika ada pemain mempunyai karakter yang baik dan dalam kondisi prima, maka dia akan dipertimbangkan masuk timnas Italia," ujar mantan pelatih Fiorentina itu seperti dilansir Football Italia.

Setelah gantung sepatu dari timnas Italia 2006, Totti sempat dibujuk untuk kembali memperkuat Azzurri saat ditangani Roberto Donadoni pada 2008. Namun, bomber ikonik itu menolaknya. Besar kemungkinan Prandelli akan mendapat tanggapan yang sama jika ia benar-benar membujuk Totti kembali ke timnas.