Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Tersingkir Lebih Cepat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 23 Januari 2012 | 19:31 WIB
Serena Williams (Getty Images)

Kejutan terjadi di babak keempat Australia Terbuka 2012. Salah satu petenis yang menjadi favorit juara, Serena Williams tersingkir lebih cepat di tangan Ekaterina Makarova, Senin (23/1). Petenis asal Rusia itu tidak menyangka berhasil menembus perempat final untuk kali pertama di ajang besar.

Serena yang berstatus juara lima kali di turnamen ini mengalami kekalahan cukup memalukan dari lawan yang secara kualitas berada jauh di bawahnya. Dia tidak mampu menunjukkan kualitasnya sebagai petenis dengan nama besar dan paling disegani.

Hanya dalam pertarungan dua set Serena harus angkat koper dari Melbourne lebih cepat. Makarova menang 6-2 dan 6-3 dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena. Ini merupakan kekalahan terburuk mantan ratu tenis asal Amerika Serikat itu sejak 2008, kala itu dia terhenti di perempat final.

Makarova sendiri tidak menyangka mampu mengalahkan petenis sekaliber Serena. Dia begitu merasa luar biasa karena untuk pertama kalinya melenggang ke perempat final.

"Ini luar biasa, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan karena untuk pertama kalinya saya bisa mencapai perempat final," kata Makarova.