Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lucas Sudah Kembali ke Liverpool

By Husein Noval - Selasa, 24 Januari 2012 | 01:31 WIB
Lucas Leiva (Sky Sports)

Setelah mengabiskan waktu enam pekan di kampung halamannya, Brasil, gelandang andalan Liverpool, Lucas Leiva kembali ke kamp latihan The Reds hari Senin (23/1). Ini adalah kali pertama Lucas kembali ke Liverpool setelah mengalami cedera lutut parah 29 November 2011 ketika tampil menghadapi Chelsea di ajang Piala Carling.

Usai cedera itu mantan pemain Gremio ini langsung pulang ke Brasil guna menjalani operasi membenahi ligamennya yang rusak.

Kini Lucas sudah kembali ke Liverpool dan akan melakukan rangkaian proses rehabilitasi untuk memulihkan cedera tersebut. Lucas terlihat bersemangat meski harus menggunakan tongkat untuk berjalan. Di kamp latihan Liverpool, ia berkumpul dengan rekan-rekannya dan ikut bersantap siang bersama.

"Saya sangat senang bisa kembali. Saya merindukan rekan-rekan dan atmosfir di sini sehingga memutuskan untuk kembali dan melanjutkan rehabilitasi saya," kata Lucas dikutip dari Mirror. "Proses pemulihan masih panjang, namun lutut saya sudah mulai membaik. Saya harus memastikan rehabilitasi berjalan sempurna dan kembali secepatnya."

"Salah satu alasan yang membuat saya kembali karena saya bisa menonton pertandingan disini (Anfield) dan lebih mendekatkan diri dengan fans. Tentunya saya akan berada di Anfield untuk memberikan dukungan kepada rekan tim dan datang ke ruang ganti."

Pemain terbaik Liga Brasil tahun 2006 itu diprediksi akan absen hinga akhir musim 2011/2012. Maklum, masalah ligamen lutut merupakan salah satu cedera berat yang membutuhkan waktu lama untuk pemulihan.