Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Bantah Berselisih dengan Wenger

By Arnoldi - Selasa, 24 Januari 2012 | 09:45 WIB
Robin van Persie dan Arsene Wenger. (Getty Images)

2 Arsenal dari Manchester United di Emirates Stadium pada Minggu (22/1) malam WIB bebuntut panjang. Robin van Persie (RvP) dikabarkan bersitegang dengan Arsene Wenger menyoal pergantian yang dilakukan Wenger di pertandingan tersebut. Mendengar kabar itu, RvP buru-buru membantahnya.

Hubungan Van Persie dan Wenger diberitakan retak oleh media massa Inggris setelah kapten Arsenal itu memperlihatkan wajah kecewa ketika Wenger mengganti Alex Oxlade-Chamberlain dengan Andrei Arshavin. Karena tak ingin pemberitaan mengenai hubungan dirinya dan Wenger itu menjalar ke mana-mana, Van Persie pun buru-buru memberi klarifikasi. Menurut RvP, ia ketika itu memperlihatkan wajah kecewa lantaran tak tahu Alex diganti karena mengalami cedera betis.

"Saya tak marah pada Wenger Minggu itu. Saya hanya sedih melihat Alex meninggalkan lapangan setelah memberikan assist bagi satu-satunya gol kami pada pertandingan tersebut. Saya tak mempertanyakan keputusan Wenger, karena bukan pada tempatnya saya menantang keputusan apa yang ia lakukan. Dia adalah bos kami dan dia yang membuat keputusan," kata Van Persie di The Sun.

"Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera betis. Kami tak tahu akan hal itu, tapi Wenger tahu sehingga ia mengganti Alex dengan Andrey Arshavin. Saya menghormati dan mengagumi Wenger. Dia adalah salah stau pelatih terbaik di dunia, dengan catatan yang brilian di Arsenal. Saya tidak akan di sini jika bukan karena dia," lanjut bomber timnas Belanda itu.

Lebih lanjut, Van Persie menegaskan hubungannya dengan Wenger baik-baik saja. Bomber berusia 28 tahun itu berujar kalau ia dan Wenger saling memahami apa yang terjadi di pertandingan melawan United tersebut. Karena saling memahami, Van Persie membantah rumor yang mengatakan ada konflik antara dirinya dengan mantan pelatih Nagoya Grampus Eight itu.

"Hubungan saya dan pelatih beserta klub baik-baik saja. Saya tak ingin orang-orang salah paham mengenai apa yang terjadi. Tak ada masalah, konflik, apalagi kontrofersi. Pelatih tahu akan hal itu, begitu juga saya dan pemain lainnya. Tapi yang terpenting fan Arsenal dan orang-orang yang menonton pertandingan itu mengatahui akan hal tersebut," tutup Van Persie.