Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rose Datang, Bulls Menang

By Ade Jayadireja - Selasa, 24 Januari 2012 | 10:51 WIB
Comeback Derrick Rose berkah untuk Chicago Bulls. (Getty Images)

Chicago Bulls sukses menekuk tamunya, New Jersey Nets, dalam gim yang berlangsung pada Senin (23/1) atau Selasa pagi WIB. Kemenangan tersebut tak lepas dari kembalinya motor serangan mereka, Derrick Rose, yang sempat absen lantaran dibekap cedera jari kaki.

Seakan tak ingin buang-buang waktu, Bulls langsung gencar melancarkan serangan sejak awal pertandingan. Strategi itu terbukti ampuh. Di penghujung kuarter pertama, Rose membawa rekan-rekannya unggul 28-18.

Field goals Bulls semakin membaik di kuarter kedua. Dengan bermodalkan suplai bola dari Rose, tim asuhan Tom Thibodeau itu menambah 31 poin untuk memenangi kuarter tersebut dengan skor 59-43. Bahkan mereka mampu memperlebar selisih angka menjadi 85-68 di akhir kuarter ketiga.

Saat memasuki kuarter keempat pun, perolehan angka Bulls tak tersentuh oleh Nets. Selama kurang lebih 11 menit, mereka mampu menjaga selisih 20 poin atas tim tamu hingga akhirnya menutup laga di United Center itu dengan skor 110-95.

Rose dan Rip Hamilton menjadi pengumpul angka tertinggi pada gim hari itu dengan torehan 22 poin, kemudian diiikuti Joakim Noah dengan 16 poin serta 10 rebound. Sementara itu Derron Williams, yang menjadi tulang punggung Nets, mengumpulkan 16 poin dan 10 assist.

Berkat kemenangan kandang ini, Bulls semakin kokoh di puncak klasemen wilayah timur. Mereka mencatatkan 16 kemenangan dari 19 pertandingan. Sedangkan Nets terperosok ke urutan 11 dengan catatan lima kali menang dan 13 kali kalah.