Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Sambut Baik Ketertarikan Prandelli

By Arnoldi - Selasa, 24 Januari 2012 | 10:43 WIB
Francesco Totti (Getty Images)

baru ini Cesare Prandelli mengungkapkan bahwa pintu untuk Francesco Totti kembali ke tim nasional Italia masih tebuka lebar. Menanggapi pernyataan Prandelli itu, Totti pun menyambutnya dengan baik.

Totti mulai dilirik Prandelli untuk memperkuat ke timnas Italia pad EURO 2012 nanti setelah Azzurri kehilangan Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi akibat cedera baru-baru ini. Terlebih lagi, Prandelli cukup kesulitan mencari striker mumpuni asal Italia yang sepadan dengan Cassano dan Rossi. Karena Totti juga tampil apik pada musim ini, wajar kalau keberadaan bomber ikonik AS Roma itu diperhitungkan Prandelli.

"Apakah saya akan kembali ke La Nazionale? Jangan pernah katakan tidak. Kita lihat saja bagaimana keadaan saya pada Mei nanti. Saya senang pelatih seperti Prandelli tetap memperhitungkan saya. Dia telah melakukan banyak hal besar di timnas. Jika di bulan Mei kondisi saya masih sama seperti saat ini, saya mungkin akan mempertimbangkannya," ujar Totti menyambut baik ketertarikan Prandelli padanya, seperti yang dilansir Football Italia.

Totti sendiri sebenarnya telah gantung sepatu dari timnas Italia usai menghantarkan La Nazionale merengkuh trofi Piala Dunia pada 2006 lalu. Lantaran timnas Italia mengalami krisis striker menjelang EURO 2008, Totti pun sempat dibujuk untuk kembali memperkuat Azzurri. Namun, Totti menolak permintaan Roberto Donadoni, pelatih timnas Italia, ketika itu.