Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Faus Berharap Pep Segera Tentukan Masa Depannya

By Arnoldi - Selasa, 24 Januari 2012 | 12:03 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

Kontrak Pep Guardiola bersama Barcelona habis Juni nanti. Tak ingin kehilangan entrenador sekaliber Pep, wakil presiden Barca, Javier Faus, mendesak pelatih berusia 41 tahun itu segera menentukan masa depannya di Camp Nou.

Lantaran kontraknya yang segera akan berakhir, Pep belakangan memang akrab diberitakan angkat koper dari Barca akhir musim nanti. Dari rumor yang beredar di media massa Eropa, pelatih asal Spanyol itu akan hijrah ke Inggris atau ke Italia musim panas nanti.

Walau demikian, Barca rupanya masih berharap Pep tetap menukangi Lionel Messi cs. pada musim berikutnya. Buktinya mereka mendesak pelatih kelahiran 18 Januari 1971 segera memberikan jawaban akan masa depannya di Barca.

"Kami berdoa Pep terus melatih Barca untuk waktu yang lama. Kami harap ia memberikan jawaban akan masa depannya di Barca dalam beberapa minggu ke depan dan semoga jawabannya 'Ya'," ujar Faus, seperti yang dilansir Sport.

Pep mulai menangani Barca pada musim 2008/09. Di musim perdananya itu, Pep langsung mencuri perhatian khalayak ramai dengan konsep sepak bola menghibur yang diterapkannya. Tak hanya itu, ia juga membawa Barca menyabet seluruh trofi di semua ajang yang mereka ikuti tahun tersebut. Sampai saat ini, Pep telah menghantarkan Barca memenangi 13 trofi dari bergai macam kompetisi.