Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raikkonen Jalani Tes di Sirkuit Valencia

By Arnoldi - Selasa, 24 Januari 2012 | 15:49 WIB
Kimi Raikkonen (Getty Images)

Juara dunia F1 tahun 2007, Kimi Raikkonen, kembali mengendarai mobil Formula 1 untuk pertama kalinya setelah banting stir ke reli 2009 lalu. Dan, penampilan perdananya dengan mobil Formula 1 itu adalah pada tes uji coba di Sirkuit Valencia, Senin (23/1).

Raikkonen memutuskan kembali ke F1 menyusul kegagalannya selama dua tahun di World Rally Championship (WRC). Kini pembalap asal Finlandia itu akan membalap bersama Lotus-Renault pada musim 2012 ini.

Kimi sendiri hanya melakukan tes adaptasi menggunakan mobil Renault dengan spesifikasi tahun 2010 di sirkuit Valencia tersebut. Rencananya Raikkonen akan melewatkan 2 hari ke depan dengan Lotus-Renault R30. Fokus dari tes itu adalah untuk menyesuaikan bentuk cockpit sekaligus menguji sampel ban baru.

Setelah melakukan tes persiapan ini, Raikkonen beserta rekan satu timnya, Romain Grosjean, akan menguji Lotus 2012 pada sesi pra-musim yang akan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada tanggal tujuh sampai sepuluh Februari. (Lorensius Simanungkalit)