Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Radwanska, Azarenka Tantang Clijsters

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 24 Januari 2012 | 16:44 WIB
Victoria Azarenka (Getty Images)

7 6-0 6-2. Pada babak empat besar nanti, Azarenka akan melawan petenis veteran Kim Clijsters.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Selasa (24/1), Azarenka harus menjalani pertarungan berat melawan Radwanska untuk memastikan tiket semifinal. Di awal set pertama, Azarenka terlihat seperti bakal tersingkir setelah ia kalah di tiebreak pertama 7-0. Pada set pertama Radwanska mampu unggul 7-6.

Beruntung saat memasuki set kedua, Azarenka mampu bangkit. Semifinalis Wimbledon 2011 itu mampu memainkan bola-bola panjang sehingga menyulitkan jangkauan Radwanska. Setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan merebut kemenangan mudah 6-0 di set kedua, penampilan unggulan ketiga itu semakin berkembang di set ketiga. Puncaknya pada set penentuan petenis Bulgaria itu tanpa kesulitan berarti untuk menang 6-2 sekaligus memastikan tiket semifinal.

"Saya merasa, kini saya telah menjadi pemain yang berbeda khususnya dalam mental. Hari ini saya mencoba untuk melupakan kekalahan di set pertama dan mencoba untuk memulai yang baru di set kedua meskipun perjuangan sangat berat," tandas Azarenka kepada Reuters, usai pertandingan.

Pada babak empat besar nanti, Azarenka telah ditunggu Kim Clijsters yang mampu menyingkirkan unggulan utama Caroline Wozniacki di perempat final.