Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terus Dikritik, Aguero Tetap Bela Balotelli

By Galih Rachdityo - Rabu, 25 Januari 2012 | 01:09 WIB
Mario Balotelli dan Sergio Aguero. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Sergio Aguero tetap membela rekan setimnya di Manchester City, Mario Balotelli, yang mendapat kecaman karena terlibat insiden dengan Scott Parker pada laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (22/1).

Insiden tersebut tak pelak membuat Balotelli kembali menghiasi halaman muka media-media Inggris. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad itu, yang dimenangkan City dengan skor 3-2, Balotelli tampak menginjak kepala Parker dan langsung dikecam oleh bos Spurs, Harry Redknapp.

Howard Webb, wasit yang memimpin laga tersebut, tidak melihat insiden itu. Tapi setelah melihat tayangan ulang, ujung tombak The Citizens tersebut kini sudah didakwa oleh FA dengan tuduhan perilaku kekerasan dan akan menghadapi larangan bermain selama empat pertandingan.

Meski begitu, Aguero tetap membela pemain yang berjulukan Super Mario itu dan meyakini kalau tindakan tersebut hanyalah keanehan yang dilakukan oleh pemain internasional Italia itu.

"Pertama, setiap orang tahu bahwa ia (Balotelli) adalah pemain yang sangat fantastis. Meski di luar lapangan, setiap orang memiliki jalannya masing-masing. Tapi, bagi kami yang sangat dekat dengan Mario tahu kalau di luar lapangan ia merupakan pemuda yang baik," ujar Aguero pada The Sun.

"Seperti para pemain lain, ia juga memiliki keanehan tersendiri. Setiap orang tahu pemain seperti apa ia di dalam lapangan. Tapi saya tahu kalau di luar lapangan ia pemuda yang baik. Ia masih muda, menjaga dirinya sendiri dan meraih kehidupan seperti yang diinginkannya," tutup pemain internasional Argentina tersebut.