Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RvP Yakin Arsenal Masih Bisa Raih Trofi Juara

By Galih Rachdityo - Rabu, 25 Januari 2012 | 03:39 WIB
Robin van Persie (Clive Rose/Getty Images)

rival Arsenal untuk tidak menepiskan peluang mereka dalam perebutan titel juara, meski The Gunners sempat menelan kekalahan 2-1 dari Manchster United, Minggu (22/1), dalam laga lanjutan kompetisi Premier League.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates itu, Arsenal harus mengakui keunggulan yang dimiliki oleh skuad besutan Sir Alex Ferguson tersebut.

Kekalahan dari United membuat posisi The Gunners tidak beranjak dari peringkat lima papan klasemen sementara Premier League dan terpaut lima poin di belakang Chelsea, yang menempati posisi terakhir untuk berlaga di ajang Liga Champion.

Setelah sempat menyanggah terjadinya perselisihan dengan sang manajer, Arsene Wenger, van Persie meminta klub dan juga para pendukung The Gunners untuk tetap berada di belakang mereka.

"Kami semua berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dan membawa kesuksesan di Emirates," kata van Persie seperti dilansir Soccerway.

"Kami tidak akan menyerah untuk bisa masuk ke posisi empat besar di akhir musim. Kekalahan dari Manchester United memang menjadi sebuah kemunduran, tapi bukan berarti sudah berakhir," tegasnya.

Pemain internasional Belanda ini berkeras bahwa Arsenal akan mengerahkan segenap kekuatan untuk mengakhiri paceklik perolehan trofi juara dan berharap dapat memboyong trofi Piala FA atau Liga Champion.

"Masih banyak pertandingan tersisa, jadi tim-tim yang menepiskan kami membuat kesalahan besar. Kami masih berlaga di ajang Piala FA dan Liga Champion dan berharap dapat memboyong salah satu atau keduanya. Musim ini masih bisa menjadi musim yang cukup bagus bagi kami," pungkas eks penyerang Feyenoord itu.